SMPN 1 TALANG KELAPA Belajar Tatap Muka 24 Agustus

Kegiatan belajar-mengajar tatap muka di SMPN 1 Talang Kelapa mulai 24 Agustus 2020.

smpn1talpa.sch.id, Banyuasin – Dalam surat edaran bupati Banyuasin nomor 3063/Disdikbud/2020 memuat siswa tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA sederajat diperbolehkan belajar secara tatap muka di sekolah mulai tanggal 24 Agustus 2020. Sementara untuk siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak akan diatur kemudian sambil melihat kondisi selanjutnya. Bupati Banyuasin Askolani mengatakan keputusan tersebut dibuat setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 yang menurun di daerah tersebut.

“Keputusan tersebut juga merupakan hasil rapat terbatas saya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinkes, Kodim 0430 dan Polres Banyuasin hari ini,” katanya, Kamis (13/8/2020). Askolani mengatakan, proses belajar-mengajar akan dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi dan siang. Untuk jadwal kelas pagi berlaku pada pukul 07.30 – 11.30 WIB dan siang mulai pukul 12.30 sampai dengan 17.30 WIB. Pemkab pun menginstruksikan agar tidak ada kegiatan ekstraskulikuler dan tidak ada istirahat keluar ruangan kelas.

Kabar berita ini sangat di sambut baik oleh orang tua/wali siswa dengan alasan sekolah secara online agak memberatkan, ketika ditanya mengenai kekhawatiran orang tua/wali siswa mengenai pandemi Covid-19, mereka menjawab sangat khawatir namun mereka merasa sedikit tenang sebab di sekolah SMPN 1 Talang Kelapa tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelum pembelajaran tatap muka di masa Pandemi ini di mulai, SMPN 1 Talang Kelapa melalui Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan membuat edaran berupa surat pernyataan berkaitan dengan pembelajaran tatap muka di masa Pandemi yang berisi persetujuan dari orang tua/wali siswa mengenai pembelajaran tatap muka. Apabila orang tua/wali siswa keberatan dengan pembelajaran tatap muka maka siswa tersebut tetap belajar secara daring.

Perlengkapan untuk menunjang kegiatan belajar seperti tempat cuci tangan, ruang kelas yang bersih, WC siswa yang sudah baik dan bersih sangat memadai sehingga orang tua / wali siswapun merasa tidak khawatir lagi.

“Dalam menyambut pembelajaran tatap muka Masa Pandemi Covid-19, kami siap untuk menyiapkan seluruh fasilitas demi terjaganya kesehatan seluruh warga sekolah, seperti tempat cuci tangan telah disediakan di seluruh kelas dan di gerbang sekolah, penyemprotan disinspektan secara berkala, pengecekan suhu tubuh saat masuk gerbang dan menyiapkan masker dan face shiled untuk seluruh warga sekolah, demi terciptanya pembelajaran yang nyaman dan tetap patuh dengan protokol kesehatan”, kata Kepala SMPN 1 Talang Kelapa Erlin Farida, S. Pd. saat di temui di ruang kerjanya.

Seluruh Warga Sekolah wajib memakai masker baik itu Guru, Siswa, Karyawan ataupun Orang Tua/Wali Siswa yang mengantar jemput sekolah. Kemudian seluruh Kantin Sekolah pun dilarang untuk berjualan pada masa pembelajaran di masa Pandemi sehingga para siswa wajib membawa bekal makanan sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *